Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Disebut Jenius Oleh Profesor Asal Singapura Kishore Mahbubani

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 19:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Nama profesor asal Singapura mencuri perhatian publik di Indonesia setelah merilis artikel berjudul The Genius of Jokowi pada 6 Oktober 2021.

Dalam tulisannya itu, Kishore Mahbubani antara lain menyoroti kemampuan Presiden Jokowi dalam meredam ketegangan pasca Pilpres 2019 lalu, dan mengajak Prabowo untuk bekerja sama di pemerintahan.

Kemampuan Jokowi mengembangkan infrastruktur di luar Jawa juga dipuji Kishore dalam artikelnya.

Tidak hanya kemampuan di dalam negeri, Kishore Mahbubani juga memuji Jokowi yang mampu menempatkan Indonesia berada dalam posisi yang tepat di tengah ketegangan hubungan antara AS dan China.

Sejumlah krtik terhadap tulisan Mahbubani tersebut muncul di Indonesia. Sebagian menilai tulisan Mahbubani tidak menyoroti isu penanganan korupsi dan isu demokrasi di masa pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Profesor Asal Singapura Sebut Jokowi Pemimpin Efektif

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x