Kompas TV regional berita daerah

KPID dan IJTI Kalsel Gelar Vaksinasi Massal, 3 Jenis Vaksin Covid-19 Diberikan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 18:45 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Selatan, KPID Kalsel bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, IJTI Kalsel, menggelar vaksinasi massal untuk insan pers dan masyarakat umum di halaman kantor TVRI Kalsel, Rabu Pagi (27/10/2021).

Dihadiri Forkopimda provinsi Kalimantan Selatan, ada 3 jenis vaksin yang disediakan dalam kegiatan tersebut.

Vaksin yang digunakan yakni Astrazeneca dan P-Fizer sebanyak 500 dosis, serta Sinovac 500 dosis yang ditujukan untuk masyarakat umum.

Baca Juga: UMP Kalsel Akankah Naik? Disnakertras : Selain Buruh Juga Perhatikan Kemampuan Perusahaan

Seorang peserta vaksin, Dede, mengaku ikut kegiatan tersebut karena ada vaksin P-Fizer  yang diterima di sejumlah negara terutama untuk masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Umrah ke Arab Saudi .

"P-Fizer bisa dipakai untuk bepergian ke luar negeri," ucap Dedi.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, berharap kegiatan vaksin seperti ini terus dilakukan hingga merata di Kalimantan Selatan.

"Ini jangan hanya sampai sini kalau bisa sapu ranjau ke 13 kabupaten kota," ungkap Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK.

Sementara Ketua KPID Kalsel, Azhari Fadli, mengimbau seluruh lembaga penyiaran turut berkontribusi dalam vaksinasi termasuk penyediaan tempat bervaksin.

"Ini penting, KPID harus berjalan selaras dengan pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi, target harus gencar, kepada lembaga penyiaran di daerah untuk bisa berkoordinasi apakah tempatnya bisa dijadikan spot vaksinasi," terang Ketua KPID Kalsel, Azhari Fadli.

Baca Juga: Kawasan Wisata Siring Banjarmasin Akan Dibuka Lagi Awal November, Wali Kota : Jangan Ada Kerumunan

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah untuk percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.