Kompas TV olahraga kompas sport

Edukasi Anak-anak Tentang Rasisme, Burnley FC Luncurkan Buku Berjudul "What is Racism?"

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:48 WIB
edukasi-anak-anak-tentang-rasisme-burnley-fc-luncurkan-buku-berjudul-what-is-racism
Sampul buku What is Racism yang diluncurkan oleh klub Liga Inggris, Burnley FC dan Show Racism the Red Card (Sumber: burnleyfootballclub.com)

BURNLEY, KOMPAS.TV - Klub Liga Inggris, Burnley FC bersama bantuan badan amal anti-rasisme, Show Racism the Red Card menerbitkan buku edukasi tentang rasisme kepada anak-anak di Inggris berjudul What is Racism?, Kamis (28/10/2021). 

Peluncuran buku tersebut didasari maraknya insiden rasisme di kalangan sekolah-sekolah Inggris. 

Dalam lima tahun terakhir, Sekolah-sekolah Inggris mencatat ada lebih dari 60.000 insiden rasisme. 

Buku yang ditulis oleh Katie Daynes & Jordan Akpojaro ini membahas rasisme dan dampaknya terhadap orang-orang, menjelaskan apa itu rasisme, bagaimana hal itu terjadi, mengapa hal itu tidak pernah dapat diterima, dan apa yang dapat kita lakukan untuk memberantasnya.

Baca Juga: Park Ji-Sung Minta Suporter Manchester United untuk Tidak Rasis kepada Pemain Korea Selatan

Acara peluncuran buku ini didukung dan dihadiri oleh kapten Burnley sekaligus bek tim nasional Inggris, Ben Mee. Lain itu, ada juga pelatih Sean Dyche dan bek Burnley Wanit, Cara Bickett. 

"Saya yakin Anda semua akan membaca buku yang sangat penting berjudul What is Racism? Saya menikmati halaman pertama yang membahas tentang berapa banyak ras yang ada dan seperti apa rasanya rasisme," kata Ben Mee dalam acara yang berlangsung di SD Brierfield. 

Baca Juga: Terima Cerca Maki Rasis dari Juventini, Mike Maignan: Ini Pasti akan Terulang Lagi!

"Saya harap kita mendapat kesempatan untuk membicarakan beberapa isu penting yang diangkat buku ini dan merefleksikan apa yang Anda pelajari hari ini."

"Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan takut untuk tanya seseorang. Penting untuk mengajukan pertanyaan saat Anda membutuhkannya," tandas bek 32 tahun.

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

Sumber : burnleyfootballclub.com/AP News



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19