Kompas TV regional berita daerah

Gelar Tes Swab Antigen Secara Acak di Pusat Keramaian

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengunjung alun-alun Kota Jember. Kegiatan itu dilakukan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 gelombang ketiga.

Tes swab antigen massal pengunjung alun-alun Kota Jember Jawa Timur digelar pada Senin malam (25/10/2021). Dengan menggunakan pengeras suara, tim satgas Covid-19 meminta pengunjung melakukan tes swab antigen.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa Tes swab antigen pengunjung alun-alun dilakukan secara acak untuk mendeteksi dini ancaman penyebaran virus corona gelombang ketiga. Bagi yang hasilnya reaktif diminta untuk segera pulang dan isolasi mendiri.

Baca Juga: Tes Swab Antigen Kerumunan Warga, Hasilnya 3 Orang Positif Covid-19

Selain menggelar tes swab antigen, satgas Covid-19 juga membagikan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer, serta mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

Tes swab antigen dengan sistem jemput bola itu mendapat dukungan dari masyarakat. Karena semakin tinggi dan intens kegiatan testing dilakukan, maka semakin cepat penyebaran covid-19 dapat dideteksi dan dicegah.

Tes swab antigen di pusat keramaian akan terus digelar. Selain alun-alun, tes swab antigen juga digelar di taman hiburan rakyat, pasar tradisional maupun modern.

 

#SwabAntigenMasal #PemkabJember #GelombangKetiga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x