Kompas TV regional berita daerah

DPU BMSDA Percepat Perbaikan Jalan Rusak, Target Selesai 2021

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember Jawa Timur merespon keluhan masyarakat terkait jalan rusak. Pihaknya berjanji akan menyelesaikan perbaikan jalan dengan skala prioritas di tahun 2021.

Salah satu jalan yang rusak berat adalah jalan penghubung antar kecamatan, yang ada di Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Jalan rusak itu sempat diunggah oleh warga di media sosial dan menuai beragam kritik dari masyarakat.

Warga menyebut jalan itu sudah rusak parah, karena sulit dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Kerusakan jalan juga sering memicu kecelakaan. Warga pun meminta pemerintah segera memperbaikinya.

Baca Juga: Jalan Penghubung Antara Kecamatan Rusak dan Picu Kecelakaan

Kerusakan jalan itu direspon oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Jember. Plt Kepala Dinas PU BMSDA, Rahman Anda menyebut jalan itu masuk dalam dalam daftar perbaikan 1000 kilometer jalan. Ia menargetkan perbaikan jalan rusak selesai di tahun 2021.

Percepatan perbaikan jalan rusak terus dikebut sepanjang hari, meski memasuki musim penghujan. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak.

 

#JalanRusak #JalanBergelombang #PerbaikanJalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x