Kompas TV regional berita daerah

BPBD Jatim: Waspadai 8 Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:45 WIB

Penulis : KompasTV Jember

BATU, KOMPAS.TV - Ada 8 daerah di Jawa Timur yang perlu diwaspadai, karena berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan tanah longsor. Dua diantaranya adalah Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jatim, Erwin Indra Wijaya saat mengikuti apel darurat siaga bencana di lapangan Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Rabu (27/10/2021).

8 daerah itu memiliki potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan tanah longsor, karena berada di daerah pegunungan dan aliran sungai.

Baca Juga: Badai La Nina Mengancam, Pasukan dan Peralatan Bencana Disiagakan

Erwin Indra Widjaja menyebut 8 daerah itu diantaranya adalah Trenggalek, Tulungagung, Ngawi, Madiun, Pasuruan, Banyuwangi dan Batu.

Erwin Indra Wijaya meminta masyarakat mewaspadai ancaman bencana hidrometeorologi, yang diperkirakan terjadi di akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022.

Erwin meminta seluruh pemerintah daerah untuk menyiagakan personel dan peralatan kebencanaan dan melakukan mitigasi untuk meminimalisir adanya korban jika terjadi bencana.

 

#BencanaHidrometeorologi #Banjir #Longsor


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x