Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Ingatkan Para Petinggi Polisi Jangan Emosi, Jangan Terpancing

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 13:28 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61 dan Sespimma Polri Angkatan ke-66, di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan itu Kapolri mengingatkan pada tiap lulusan yang nantinya juga akan jadi pemimpin, untuk keluar dari zona nyaman dan bergerak cepat pada tugas.

“Turun langsung ke lapangan agar tahu apa yang dirasakan masyarakat dan anak buah. Jaga emosi, jangan terpancing. Emosi mudah meledak dan tidak bisa dikontrol akan akibatkan perbuatan yang tidak terukur.”ucap Kapolri.

Baca Juga: Tegas! Kapolri: Jika Tak Mampu Bersih Ekor, Kepalanya Saya Potong

Kapolri juga menegaskan untuk kepolisian yang diberi kewenangan oleh undang-undang lebih bijak dalam bersikap.

“Apalagi bagi rekan-rekan yang diberikan kewenangan oleh undang undang maka tindakan tidak tersebut akan berpotensi menjadi masalah.”lanjutnya.

Apa yang disampaikan Kapolri sebagaimana, semangat dari lahirnya konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Konsep Presisi akan bisa dirasakan oleh masyarakat dan internal kepolisian, apabila benar-benar diimplementasikan dengan baik.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x