Kompas TV regional berita daerah

Level PPKM Naik, Kepala Sekolah Kaji PTM

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Grobogan, kembali naik ke level 3. Puluhan kepala sekolah Madrasah Aliyah se-Kabupaten Grobogan melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM), untuk mendata jumlah siswa di masing-masing sekolah yang belum divaksin Covid-19.

Pendataan jumlah siswa yang belum divaksin di masing-masing sekolah, untuk mengantisipasi meluasnya penularan Covid-19 terutama di lingkungan sekolah. Pasalnya dari seluruh sekolah madrasah di Kabupaten Grobogan, baru sekitar 50 persen siswa yang sudah divaksin dari total siswa Madrasah Aliyah mencapai delapan ribu siswa. Para kepala sekolah berharap, pemerintah segera memberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh siswa Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan.

"Kita melakukan evaluasi ini karena ada beberapa faktor, salah satunya adalah naiknya level PPKM 2 menjadi 3 di Kabupaten Grobogan. Maka secara tidak langsung ini menjadi satu perhatian kita bersama seluruh kepala sekolah, agar supaya harapan kita jangan sampai madrasah ini menjadi klaster tersendiri terkait adanya kenaikan level tadi," kata Ahmad Zaki Iqbal, Ketua KKMA Kabupaten Grobogan.

Para kepala Madrasah Aliyah se-Kabupaten Grobogan diimbau untuk menerapkan prokes ketat di sekolah saat melaksanaan pembelajaran tatap muka, agar tidak terjadi klaster PTM di madrasah.

#kabupatengrobogan #klasterptm #prokes



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA


Close Ads x