Kompas TV nasional peristiwa

Menhan Prabowo Apresiasi 2 Helikopter Selesai Overhaul di Lanumad Ahmad Yani Semarang

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 11:13 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Helikopter Bell Selesai Overhaul, Menhan Prabowo sampaikan hal penting terkait perawatan Alutsista.

Menurut Menhan Prabowo Subianto, Kemhan juga memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident.

Untuk itu alutsista sudah seharusnya dirawat secara serius.

“Pasukan kita butuh dukungan, dan rakyat kita menuntut seluruh asetnya bisa digunakan sebaik-baiknya, karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat menjaga asset-aset,”ucap Prabowo Subianto dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021) dikutip dari tim dokumentasi Menhan Prabowo.

Baca Juga: Momen KSAD Andika Perkasa Curi Perhatian Presiden Jokowi saat Tinjau Alutsista TNI

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul dan diserahkan kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Overhaul dua unit Helikopter Bell 412 ini dilaksanakan oleh PT Black Diamond Heliaero.

Menhan Prabowo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Danpuspenerbad beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x