Kompas TV regional berita daerah

Doa Bersama Untuk Korban Menwa UNS

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, menggelar aksi solidaritas bagi Gilang Endi Saputra, yang meninggal ketika mengikuti Diksar Menwa. Selain doa dan menyalakan lilin, mahasiswa juga menuntut agar Menwa dibubarkan.

Aksi solidaritas ini digelar di Boulevard Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/10/2021) malam. Ratusan orang mahasiswa dari BEM berbagai fakultas, datang untuk mendoakan Gilang Endi Saputra, yang meninggal saat mengikuti Diksar Menwa.

Mahasiswa menuntut agar kasus ini dituntaskan secara transparan. Pihak rektorat juga didesak, untuk terus mengawal kasus ini. Mahasiswa menyalakan lilin, sembari memanjatkan doa bagi Gilang. Mereka juga meminta, agar Menwa dibubarkan.

"Itu adalah salah satu bentuk protes kami karena menurut kami ini sudah keterlaluan. Sudah di luar nalar karena sampai-sampai teman kami kehilangan nyawanya karena mengikuti organisasi tersebut," kata Lingga Purbo Wahyu Pamungkas, perwakilan BEM. 

Selama ini Menwa dinilai terlalu berlebihan, dalam melakukan pendidikan dan latihan dasar. Para mahasiswa juga menilai, kegiatan ini sama sekali tidak berkontribusi dalam akademik maupun pengalaman kerja. Pembubaran Menwa gencar disuarakan, agar tidak ada korban lain di masa mendatang.

#universitassebelasmaret #menwa #solo



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x