Kompas TV nasional politik

Prabowo Disukai Milenial, Sekjen Gerindra: Sudah Tepat Kita Dorong Maju di Pilpres 2024

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 11:06 WIB
prabowo-disukai-milenial-sekjen-gerindra-sudah-tepat-kita-dorong-maju-di-pilpres-2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ulang tahun ke-70 hari ini, Minggu (17/10/2021). (Sumber: Akun Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, berdasarkan setiap hasil survei, Ketua Umum Prabowo Subianto adalah kandidat yang paling disukai oleh pemilih pemula dan kaum milenial. 

Ketertarikan anak muda dengan Prabowo bukan karena faktor figur semata, tapi karena kepemimpinan serta visi dan misi mantan Danjen Kopassus itu dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia.

Baca Juga: DPC Gerindra se-Jateng Sepakat Prabowo Capres 2024

"Hasil survei menunjukkan di antara banyak calon presiden, Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih oleh kaum milenial sebagai capres favoritnya. Dan itu menunjukan bahwa kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021). 

Wakil Ketua MPR itu meminta agar seluruh kader tidak boleh bertindak sesuatu yang bisa merugikan partai. Sebab, setiap perjuangan pasti selalu ada cobaan dan rintangan yang harus dihadapi dengan kesabaran. 

"Dalam suatu perjuangan senantiasa selalu saja ada gangguan, ada ujian, ada cobaan. Itu yang terkadang menyebabkan perjuangan kita tidak sampai, lebih dari itu terkadang kita gagal fokus menangkap aspirasi rakyat. Saya berharap kader cerdas dalam menangkap semua gejala dan aspirasi itu," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Bengkulu Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Selain itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kader untuk rajin turun ke bawah demi menjaring lebih banyak kaum milenial demi menyongsong perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

"Turun ke lapangan, temui para petani, buruh, nelayan, pedagang kaki lima, orang-orang di kampung, rakyat miskin kota dan temui-temui saudara kita di daerah pinggiran lainnya. Yakinkan anak-anak muda kaum milenial untuk memilih dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," ujarnya.  

Ia mengatakan, infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintahan Joko Widodo harus dilanjutkan. Ini sebagai suatu komitmen agar pembangunan bisa berjalan atas dasar keberlanjutan. Sehingga program pembangunan di pemerintahan berikutnya bisa lebih terarah dan lebih maksimal. 

"Hal lain yang ingin kita jaga adalah kerberlangsungan pembangunan harus berlanjut. Jalan tol yang sudah dibangun oleh pemerintah Jokowi di Sumatera, Kalimantan dan di Jawa termasuk jembatan, pelabuhan, bandara itu dimaksudkan untuk mempercepat arus orang, barang, jasa dan modal," kata dia. 

Ia menyebut, semua pembangunan yang sudah terbangun dan masih berjalan saat ini harus dituntaskan saat Prabowo terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

"Lebih dari itu akses layanan digital kini semakin mudah akses. Itu semua harus dilanjutkan sebagai suatu ikhtiar pembangunan yang berkelanjutan. Untuk apa? supaya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat lebih baik lagi. Inilah maksud dari kekuasaan yang hendak raih," kata Muzani.

Baca Juga: DPD Gerindra Jawa Barat Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Ia menambahkan, persatuan dan kesatuan bangsa juga harus dijaga. Pergantian kepemimpinan jangan sampai membuat stabilitas nasional terganggu. Estafet kepemimpinan harus dijalankan dengan ketentuan ketatanegaraan. 

"Kebhinekaan juga harus tetap dirawat sebagai sebuah keniscayaan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Tugas pemimpin mendatang harus tetap menjaga kebhinekaan itu. Dengan demikian, Indonesia dulu, kini, dan mendatang menjadi sebuah kesatuan dan kekuatan yang satu," katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x