Kompas TV nasional update

Waspada Banjir! BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat di DKI Jakarta Hari Ini

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 06:56 WIB
waspada-banjir-bmkg-peringatkan-potensi-hujan-lebat-di-dki-jakarta-hari-ini
Ilustrasi hujan lebat yang mengguyur wilayah DKI Jakarta. BMKG, pada Kamis (28/10/2021), megeluarkan peringatan terkait potensi hujan lebat untuk sejumlah wilayah di Ibu Kota yang kemungkinan besar juga dapat mengakibatkan banjir. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan, seluruh wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan mulai siang nanti, Kamis (28/10/2021).

Bahkan, BMKG menyebutkan, potensi hujan di Ibu Kota hari ini akan terjadi dengan intensitas yang lebat.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya, Kamis dini hari.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah kawasan di Jakarta yang kemungkinan mengalami banjir akibat curah hujan yang meningkat.

Baca Juga: Musim Hujan Telah Tiba, 5 Tips Menjaga Ketahanan Rumah

"Waspada potensi banjir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada siang dan sore hari," terang BMKG.

Sementara itu, untuk daerah-daerah di sekitar Jakarta seperti Kota Bekasi, Bogor, dan Depok, BMKG hanya mengingatkan potensi hujan lebat namun tak disertai dengan peringatan soal banjir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," jelas BMKG.

Adapun, tetangga Jakarta yang lain yakni Kota Tangerang, diprediksi mengawali hari dengan langit cerah berawan dan nantinya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem Landa Wilayah Ini hingga 1 November 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x