Kompas TV regional berita daerah

Ajak Taat Prokes dengan Gerakan Mencuci Tangan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 05:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Momen peringatan hari cuci tangan sedunia, dimanfaatkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, untuk mengkampanyekan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama disekolah. 

 

Bertempat di sekolah dasar negeri satu bringin Kecamatan Batealit, Jepara, para siswa diajak untuk kembali disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah. 

 

Selain melaksanakan upacara para siswa juga diajak melakukan senam cuci tangan, serta diajarkan tata cara cuci tangan dengan benar, agar mereka benar benar terbiasa hidup bersih terutama saat di lingkungan sekolah.  

 

Sementara itu menurut kepala sekolah SD Negeri satu bringin, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai pihaknya sudah mengampanyekan kepada seluruh siswa agar rajin mencuci tangan, selain itu untuk menunjang sarananya pihaknya sudah menyediakan tempat cuci tangan didepan pintu masuk Kelas. 

 

Para siswa dan dewan guru tampak antusias mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka, karena sudah hampir dua tahun mereka melaksanakan pembelajaran secara daring, setiap pekan para selalu diajak melakukan senam cuci tangan, agar mereka bisa melakukan cuci tangan dengan benar agar terhindar dari ancaman virus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x