Kompas TV regional berita daerah

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 04:57 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Petugas Lapas Kelas 2A Pekalongan, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika ke dalam Lapas pada selasa sore kemarin. Kejadian ini bermula pada saat 3 orang yang mengaku sebagai salah satu keluarga dari warga binaan di Lapas tersebut, hendak menitipkan barang yang akan diberikan kepada yang narapidana atas nama Irwan Bayu Aji. 

 

Pasalnya, sejak masa pandemi, tidak diperbolehkan narapidana bertemu langsung dengan pembesuk. Seperti biasa, petugas langsung memeriksa barang-barang tersebut sebelum masuk ke dalam dan diserahkan kepada warga binaan. 

 

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mencurigai adanya sesuatu barang yang ada di lipatan celana pendek. Kecurigaan petugas terbukti, setelah petugas membuka paksa lipatan celana dan menemukan 10 paket sabu, atau seberat 20 gram. 

 

Dari temuan tersebut, petugas langsung mengamankan 3 orang yang mengantar barang bawaan, 1 diantaranya seorang wanita yang diketahui istri dari warga binaan kasus narkoba, yang merupakan warga Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak Lapas menyerahkan kasus ini kepada petugas dir narkoba Polda Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x