Kompas TV regional berita daerah

Sistem Buka Tutup Tempat Wisata Picu Kerumunan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 04:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kerumunan terjadi di pintu masuk taman wisata Balekambang Solo, Jawa Tengah, minggu siang. Pengunjung tertahan, karena didalam sedang ada pembukaan pasar seni. Selain itu mereka juga harus menunggu giliran, karena jumlah pengunjung di dalam sudah memenuhi kuota. 

 

Pengunjung juga sudah melakukan scan aplikasi peduli lindungi, sebagai syarat bisa masuk ke lokasi wisata. Pengunjung yang di dalam tak kunjung keluar, sementara yang diluar terus berdatangan. Beberapa mengeluh, karena terlalu lama menunggu. Antusiasme pengunjung tinggi, karena selama pandemi baru kali ini pasar seni digelar lagi. 

 

Pengelola melakukan sistem buka tutup, untuk mencegah jumlah pengunjung melebihi kuota. Pengelola membatasi seribu orang, yang boleh berada di dalam lokasi wisata. 

 

Kerumunan akhirnya bisa dipecah, dan pengunjung bisa masuk ke lokasi wisata. Antusiasme warga untuk berwisata sangat besar, mengingat selama pandemi mereka sangat dibatasi. Namun karena pandemi belum usai, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.