Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 04:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah video amatir detik detik terjadinya bencana angin kencang disertai hujan yang terjadi pada jam setengah empat, jumat sore. Beberapa bangunan rusak parah dan sendang pasca diterjang angin kencang. Rata rata kerusakan terjadi di bagian atap. Atap rumah warga berupa genting porak poranda karena terjangan angin kencang. 

 

Hingga sabtu pagi, warga masih merapikan puing puing bangunan dan pepohonan yang rusak karena terjangan angin kencang. Belum ada petugas dari dinas terkait yang datang ke lokasi untuk membantu warga melakukan perbaikan rumah yang rusak.  

 

Ada dua Desa yang terdampak dalam bencana ini, yakni Desa Cerih dan Sumbarang di Kecamatan Jatinegara. Salah seorang warga, Hasani, yang rumahnya rusak parah mengatakan, angin berputar putar begitu kencang dari arah selatan, warga sempat panik kemudian berlindung untuk menyelamatkan diri. 

 

Sedikitnya ada lima puluh bangunan rumah mengalami rusak ringan hingga berat yang dilaporkan dari Pamong Desa setempat. Beruntung, peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Namun, empat bangunan rumah tidak bisa ditempati kembali karena rusak parah.  

 

Pemilik rumah yang rusak parah untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terdampak bencana angin kencang. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan rumah yang rusak agar bisa ditempati kembali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x