Kompas TV olahraga kompas sport

Kisah Karir Sepak Bola Mo Salah akan Diajarkan di Sekolah-Sekolah Mesir

Kamis, 28 Oktober 2021 | 02:30 WIB
kisah-karir-sepak-bola-mo-salah-akan-diajarkan-di-sekolah-sekolah-mesir
Kisah karir inspiratif Mohamed Salah akan diajarkan di sekolah-sekolah di Mesir. (Sumber: Soccersoul via Daily Express)

KAIRO, KOMPAS.TV - Prestasi Mohamed Salah, superstar sepak bola Love, akan diajarkan kepada anak-anak sekolah sebagai bagian kurikulum di negara asalnya, Mesir. 

Tujuan untuk mengajarkan kisah inspirasi Mo Salah adalah untuk menginspirasi para siswa agar bisa berprestasi.

Dilansir dari The Times, kisah pemain berusia 29 tahun itu di lapangan hijau, serta upaya amalnya yang ekstensif, sekarang dimasukkan dalam buku-buku sekolah dasar dan menengah di seluruh Mesir.

Keberhasilan Salah yang meraih jumlah total gol Liga Inggris terbanyak sebagai pesepak bola asal Afrika dan perannya sebagai pemain kunci utama bagi Liverpool akan diajarkan di sekolah tingkat dasar.

Sementara untuk murid sekolah menengah, mereka akan belajar tentang bagaimana Salah memberikan timbal balik kepada masyarakat di Mesir.

"Keinginan Salah untuk membantu orang lain adalah karena dia ingin memberi kesempatan kepada orang muda untuk berhasil," begitu isi salah satu buku teks tentang Mo Salah yang diajarkan di sekolah menengah.

"Dia adalah panutan bagi jutaan orang Mesir yang memberinya julukan 'pembuat kebahagiaan'," bunyi teks lain yang menegaskan betapa besar pengaruh Salah di negaranya.

Baca Juga: Di Balik Kehebatan Mo Salah, Ada Sosok Istri Bernama Magi Salah yang Setia Menemani

Meski sudah menjadi pemain hebat di dunia sepak bola, Salah sama sekali tak lupa dengan daerah asalnya.

Menurut The New Arab, Salah telah memberikan desa pertanian Nagrig yang miskin di Mesir utara yang merupakan tempat asalnya berbagai kebutuhan seperti ambulans, sekolah untuk anak perempuan, dan tanaman air.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

Sumber : The New Arab



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19