Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Harus Bayar Pesangon Solskjaer Rp146 Miliar, MU Tunda Rekrut Conte?

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 00:09 WIB
gara-gara-harus-bayar-pesangon-solskjaer-rp146-miliar-mu-tunda-rekrut-conte
Ole Gunnar Solskjaer sukses membawa Manchester United meraih kemenangan saat melawan Atalanta meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu dalam pertandingan penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan menunda untuk mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih baru karena harus membayar pesangon £7,5 juta (Rp146 miliar) jika memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut berbagai kabar di Inggris dan Italia, Conte setuju untuk melatih Man United di musim ini.

Hal ini sebenarnya menjadi anomali karena Conte biasanya tidak terlalu berhasrat untuk memimpin sebuah tim saat pertengahan musim.

Namun akhirnya, Manchester United memutuskan untuk memberi kesempatan lagi kepada Solskjaer di tiga pertandingan selanjutnya melawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City.

Jika Solskjaer gagal memberikan hasil yang maksimal dari tiga laga tersebut, bukan tidak mungkin pelatih asal Norwegia tersebut akan kehilangan pekerjaannya saat jeda internasional bulan November.

Baca Juga: Jamie Carragher: Berusaha Sekeras Apa Pun, Solskjaer Tak akan Bisa Samai Klopp, Guardiola, Tuchel

Dan Antonio Conte pun menjadi favorit untuk mengisi kursi panas yang ditinggalkan Solskjaer di Manchester United.

Menurut SunSport, ada alasan tersembunyi mengapa Solskjaer diberi lebih banyak waktu untuk membalikkan keadaan di Manchester United setelah kekalahan memalukan 5-0 di kandang dari Liverpool pekan lalu.

Hal itu dikarenakan persyaratan kontraknya akan membutuhkan gaji setahun penuh sebagai paket pesangon, yang akan berjumlah sekitar £7,5 juta (Rp146 miliar).

Meski bukan angka yang terlalu besar, membayar pesangon Solskjaer tentu menjadi pengeluaran tambahan sendiri bagi Manchester United.

Apalagi Sportitalia telah melaporkan bahwa Conte akan mendapat gaji lumayan besar sekitar €12 juta (Rp197 miliar) jika dia menerima pekerjaan di Manchester United. 

Baca Juga: Fans Siap-siap Kecewa, Ole Gunnar Solskjaer Bertahan di Man United



Sumber : Football Italia/SunSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x