Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Harus Bayar Pesangon Solskjaer Rp146 Miliar, MU Tunda Rekrut Conte?

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:09 WIB
gara-gara-harus-bayar-pesangon-solskjaer-rp146-miliar-mu-tunda-rekrut-conte
Ole Gunnar Solskjaer sukses membawa Manchester United meraih kemenangan saat melawan Atalanta meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu dalam pertandingan penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan menunda untuk mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih baru karena harus membayar pesangon £7,5 juta (Rp146 miliar) jika memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut berbagai kabar di Inggris dan Italia, Conte setuju untuk melatih Man United di musim ini.

Hal ini sebenarnya menjadi anomali karena Conte biasanya tidak terlalu berhasrat untuk memimpin sebuah tim saat pertengahan musim.

Namun akhirnya, Manchester United memutuskan untuk memberi kesempatan lagi kepada Solskjaer di tiga pertandingan selanjutnya melawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City.

Jika Solskjaer gagal memberikan hasil yang maksimal dari tiga laga tersebut, bukan tidak mungkin pelatih asal Norwegia tersebut akan kehilangan pekerjaannya saat jeda internasional bulan November.

Baca Juga: Jamie Carragher: Berusaha Sekeras Apa Pun, Solskjaer Tak akan Bisa Samai Klopp, Guardiola, Tuchel

Dan Antonio Conte pun menjadi favorit untuk mengisi kursi panas yang ditinggalkan Solskjaer di Manchester United.

Menurut SunSport, ada alasan tersembunyi mengapa Solskjaer diberi lebih banyak waktu untuk membalikkan keadaan di Manchester United setelah kekalahan memalukan 5-0 di kandang dari Liverpool pekan lalu.

Hal itu dikarenakan persyaratan kontraknya akan membutuhkan gaji setahun penuh sebagai paket pesangon, yang akan berjumlah sekitar £7,5 juta (Rp146 miliar).

Meski bukan angka yang terlalu besar, membayar pesangon Solskjaer tentu menjadi pengeluaran tambahan sendiri bagi Manchester United.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Football Italia/SunSport



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:01
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19