Kompas TV olahraga kompas sport

Kiper Watford Ungkap Pembicaraannya dengan Mo Salah usai Pertandingan: Dia Sangat Profesional!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:40 WIB
kiper-watford-ungkap-pembicaraannya-dengan-mo-salah-usai-pertandingan-dia-sangat-profesional
Mohamed Salah menggiring bola dikejar Danny Rose dalam laga Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/2021). Liverpool memenangi laga ini lima gol tanpa balas. (Sumber: Tess Derry/PA Media via Associated Press)

WATFORD, KOMPAS.TV - Kiper Watford, Ben Foster baru-baru ini mengungkap isi pembicaraannya dengan striker Liverpool, Mohamed Salah. Foster dan Salah bersua dalam pertandingan Watford vs Liverpool pada 16 Oktober 2021.

Waktu itu, The Reds menang telak 0-5 di Vicarage Road. Salah satu gol yang bersarang ke gawang Foster dicetak oleh Mo Salah.

Akan tetapi, kiper Inggris itu menyebut Salah sama sekali enggan berpuas diri setelah menang telak dan mencetak gol. 

Percakapan dengan penyerang internasional Mesir itu pun membuat Foster kagum dengan profesionalisme Salah.

Setelah pertandingan, Salah mendatangi Foster dan menanyakannya soal persepsi kiper terhadap penalti.

Baca Juga: Di Balik Kehebatan Mo Salah, Ada Sosok Istri Bernama Magi Salah yang Setia Menemani

Ben Foster mengaku tak menyangka akan mendapatkan pertanyaan seperti itu. Eks kiper Manchester United ini pun mendapat kesan bahwa Salah berkeinginan untuk menjadi yang terbaik.

“Mo Salah mengatakan sesuatu saat pertandingan berakhir yang membuat saya berpikir, ‘Oh, Tuhan, kamu sangat profesional, sangat berambisi, kamu ingin mencapai bentuk terbaik yang kamu bisa’,” kata Ben Foster di akun Instagram-nya, The Cycling GK.

“Jadi mereka (Liverpool) sudah menang 5-0, Mo Salah cetak satu gol, tetapi dia (Salah) mendatangiku setelah peluit panjang. Dia sedikit menutup mulutnya karena tidak ingin tertangkap kamera. Dia datang dan menyapa: ‘Ben, Ben,’ Saya jadi seperti, Oke, ya? Kamu baik-baik saja?” imbuh eks kiper Timnas Inggris itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TheCyclingGK (@thecyclinggk)

“Lalu dia bertanya, ‘Jika aku mendapatkan penalti, kamu akan melompat ke arah mana?’ Saat dia menanyakannya, aku berpikir, ‘Oh, kamu bocah pintar!’ Karena kami, para kiper, melakukan riset kepada para striker, dan kami akan berusaha menemukan arah tembakan dalam empat atau 10 penalti terkini mereka.”

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19