Kompas TV olahraga kompas sport

Kembali Cedera, Ansu Fati Absen di Laga Rayo Vallecano Vs Barcelona

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 21:18 WIB
kembali-cedera-ansu-fati-absen-di-laga-rayo-vallecano-vs-barcelona
Ansu Fati resmi teken kontrak baru hingga tahun 2027 dengan nilai klausul pelepasan mencapai €1 miliar euro atau setara Rp16 triliun. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Bintang muda Ansu Fati harus kembali absen di laga Rayo Vallecano vs Barcelona akibat mengalami cedera.

Laga Rayo Vallecano vs Barcelona dijadwalkan akan digelar Kamis (28/10/2021) pukul 00.00 WIB.

Pertandingan di jornada 11 ini merupakan duel penting bagi Barcelona yang baru saja menelan kekalahan dari Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan kemarin.

Dua gol Madrid dari David Alaba dan Lucas Vazquez hanya mampu dibalas sekali oleh Barca lewat kaki Sergio Aguero.

Hasil tersebut membuat posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol masih tertahan di urutan kesembilan dengan 15 poin, tertinggal 6 poin dari Real Sociedad yang berada di posisi teratas.

Namun sayangnya, upaya kebangkitan Barcelona mendapat sedikit hambatan usai Ansu Fati mengalami cedera dari laga El Clasico.

Baca Juga: Bukti Ansu Fati Bisa Lebih Baik dari Lionel Messi di Barcelona

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh klub Catalunya yang mengatakan bahwa Ansu Fati harus menjalani pemulihan dan akan absen di laga Rayo Vallecano vs Barcelona.

"Pemain tim utama Ansu Fati mengalami cedera di lutut kanannya. Dia tidak bisa bermain dan pemulihannya akan menentukan kembalinya dia," cuit Barcelona jelang pertandingan.

Meski Ansu Fati absen, Ronald Koeman tetap yakin Barcelona bisa meraih kemenangan saat melawan Rayo Vallecano.

Tanpa Ansu Fati, pelatih asal Belanda tersebut kemungkinan akan menurunkan trio Memphis Depay, Philippe Coutinho dan Sergio Aguero di lini depan.

Ansu Fati sendiri baru saja menandatangani kontrak panjang di Barcelona hingga 2027 dengan nilai klausul pelepasan €1 miliar atau setara dengan Rp16 triliun.

Kontrak tersebut diberikan Barcelona karena yakin Ansu Fati akan memimpin generasi selanjutnya di Camp Nou usai kepergian Lionel Messi di awal musim ini. 

Baca Juga: Perpanjang Kontrak Ansu Fati, Barcelona Pagari dengan Klausul Pelepasan Rp16 Triliun!

 



Sumber : Kompas TV/Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x