Kompas TV entertainment film

Festival Film Indonesia 2021 Hadirkan Empat Kategori Baru Piala Citra, Salah Satunya Kritik Film

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 21:02 WIB
festival-film-indonesia-2021-hadirkan-empat-kategori-baru-piala-citra-salah-satunya-kritik-film
Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) Reza Rahadian apresiasi penonton Indonesia dengan melibatkan langsung di pemilihan Aktor, Aktris, dan Film Favorit. (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV/Nurul)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) Reza Rahadian menyatakan pihaknya akan menghadirkan empat kategori baru di FFI 2021.

Empat kategori baru itu, yakni Film Favorit, Aktor Favorit, Aktris Favorit, dan Kritik Film.

Reza menyebut nominasi film, aktor, dan aktris favorit akan dipilih langsung oleh masyarakat yang merupakan penonton dan bagian dari ekosistem perfilman.

"Kritik film kembali dihadirkan dan ada kategori-kategori baru seperti misalnya film, aktris, aktor terfavorit dan bisa di-vote sama penontonnya," kata Reza Rahadian dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Bahkan, Reza menyebut keterlibatan penonton dalam memilih film, aktor, dan aktris favorit merupakan bentuk apresiasi FFI untuk penonton Indonesia.

Lebih lanjut, Ketua Komite FFI hingga tiga tahun mendatang ini mengatakan bahwa tanpa penonton, film Indonesia tidak bisa berbuat banyak.

"Ini akan di-vote oleh pecinta film Indonesia dan bisa menjadi bagian. Karena film Indonesia tanpa penontonnya kan tidak bisa berbuat banyak. Jadi ini apresiasi FFI kepada penonton Indonesia," lanjut Reza.

Baca Juga: Daftar Lengkap Dewan Juri Tahap Akhir Festival Film Indonesia 2021

Sebelumnya, Reza mengingatkan agar pecinta film Indonesia yang ingin ikut memberikan pollingnya untuk selalu update informasi dari website atau media sosial FFI.

"Tentu itu akan ada aturannya nanti, ada di website dan mengikuti perkembangan informasi yang akan dilangsungkan di sosial media teman-teman Humas nantinya, pastikan terus update," papar Reza.

Kendati demikian, Reza menegaskan bahwa pihaknya akan terus menghadirkan hal baik dalam helatan FFI sebagai bentuk kelanjutan dari kerja keras Komite FFI sebelumnya.

"FFI ingin selalu menghadirkan yang baik dari yang sudah baik dilakukan oleh teman-teman komite sebelumnya. Hanya melanjutkan yang telah dilakukan teman-teman komite sebelumnya," sambungnya.

"Kami meneruskan, kami berusaha lebih baik lagi tentunya untuk menghadirkan festival film indonesia yang semoga bisa menyentuh semua ekosistem perfilman yang ada. Baik masyarakat filmnya, insan filmnya, kemudian semua elemen yang tergabung di dalamnya," pungkas Reza.

Baca Juga: 4 Artis Muda Didapuk jadi Duta Festival Film Indonesia 2021, Ada Jefri Nichol dan Tissa Biani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x