Kompas TV internasional kompas dunia

Boneka Squid Game Setinggi 4 Meter Mejeng di Taman Korea Selatan

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 21:12 WIB
boneka-squid-game-setinggi-4-meter-mejeng-di-taman-korea-selatan
Permainan Red Light Green Light di Squid Game. (Sumber: YouTube/Netflix)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SEOUL, KOMPAS.TV - Patung boneka Younghee setinggi empat meter berdiri tegak di Seoul Olympic Park, Senin (25/10/2021). Boneka imitasi dari serial Squid Game itu jadi perhatian pengunjung di taman tersebut.

Sejumlah pengunjung bahkan ikut merasakan permainan Lampu Merah Lampu Hijau seperti di serial populer tersebut, seperti dilaporkan The News International, Rabu (27/10/2021).

Mereka saling memainkan permainan tradisional Korea 'mugunghwa ggoti pieotseubnida' dengan irama musik.

Untuk diketahui mugunghwa berarti bunga yang telah mekar, setara dengan permainan 'Lampu Merah, Lampu Hijau' dalam pertunjukan.

Boneka Younghee ini tak seberbahaya seperti di serial Squid Game. 

Sung Hye Jin, salah satu warga yang mengunjungi patung itu mengaku ingin merasakan pengalaman jika dalam situasi seperti di Squid Game.

Baca Juga: Ending Squid Game Dikririk LeBron James, Sutradara Jawab Sinis: Bikin Sekuelnya Sendiri

Pengunjung melihat boneka Younghee tiruan dalam serial Netflix Squid Game yang ditampilkan di taman di Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/10/2021). (Sumber: AP PHOTO/LEE JIN-MAN)

"Saya benar-benar ingin tahu bagaimana rasanya berada dalam permainan (Squid Game). Kami seperti bermain, mendengar musik dan melihat boneka ini," ujarnya.

Pengunjung lain tampak mengenakan track top hijau dengan label nomor 456 seperti tokoh utama di Squid Game, sekaligus merayakan Halloween. Pengguna track top itu mulai dari balita hingga orang dewasa, juga anjing. 

"Saya sangat menikmati serialnya, jadi datang ke sini mengenakan kostum ini untuk Halloween," kata warga Korea Selatan Ko Dae-hwan.

Untuk diketahui boneka raksasa yang memberikan penggemar kesempatan merasakan berada dalam permainan Squid Game tersebut rencananya akan dipajang di Seoul Olympic Park hingga 21 November.



Sumber : The News International

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.