Kompas TV nasional update corona

Pemerintah Laporkan Peningkatan Kasus Covid-19 di 105 Kabupaten dan Kota

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 19:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemerintah melaporkan terjadi peningkatan kasus di 105 kabupaten kota di Indonesia. Pemerintah pun khawatir diterjang gelombang ketiga, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga pemerintah pun menghapus cuti bersama pada 24 Desember 2021.

Situasi pandemi covid-19 di 105 kabupaten dan kota di Indonesia dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan.

Beberapa daerah yang mengalami peningkatan di antaranya Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, kemudian Gorontalo, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Meningkatnya kasus covid-19 di 105 kabupaten dan kota di Indonesia membuat pemerintah khawatir Indonesia diterjang gelombang ketiga covid-19.

Untuk itu pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tidak bepergian pada saat libur Natal dan tahun baru, selain itu pemerintah pun berencana akan menghapus cuti bersama pada 24 Desember 2021.

Kabupaten Klungkung, Bali menjadi salah satu kabupaten yang mengalami peningkatan kasus, tercatat ada penambahan 8 kasus di kabupaten Klungkung.

Sebelumnya Kabupaten Klungkung mencatatkan 0 kasus selama dua pekan.

Baca Juga: Indonesia Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap ke-100, Jenis Sinovac Sebanyak 1 Juta Dosis

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengakui adanya peningkatan kasus di Kabupaten Klungkung.

Menurut Bupati Klungkung peningkatan kasus ini berawal dari tenaga kesehatan yang dinyatakan positif covid-19.

Selanjutnya tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung melakukan tracing terhadap keluarganya. dan dari hasil tracing ditemukan delapan orang dinyatakan positif covid-19.

Guna mengantisipasi lonjakan kasus, presiden meminta masyarakat untuk waspada terhadap kenaikan kasus meski angkanya kecil.

Tidak hanya itu, presiden juga minta kepad kepala daerah untuk memperkuat testing dan tracing serta percepatan vaksinasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.