Kompas TV regional berita daerah

Mempercepat Capaian Vaksinasi, Petugas Vaksinasi Warga Door to Door

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 17:08 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Polres Gorontalo Kota bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door di Kelurahan Tomulabutao pada Selasa siang (25 Oktober 2021).

Satu persatu warga yang belum divaksinasi didatangi oleh Petugas Kesehatan.

Kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ini para petugas menargetkan 100 warga tervaksinasi dengan menyasar anak usia 12 tahun hingga warga lanjut usia.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mengungkapkan, selain mempercepat capaian vaksinasi di Kota Gorontalo, Vaksinasi door to door ini dilakukan karena dari hasil pemetaan petugas masih banyak warga yang tidak mendatangi gerai vaksinasi.

Sementara itu salah satu warga setempat Zenab Umonti mengatakan, vaksinasi dari rumah ke rumah ini dinilai telah membantu karena dengan kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dirinya tak memiliki kesempatan untuk mendatangi gerai vaksinasi.

Selain vaksinasi door to door, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemic, petugas juga memberikan paket bantuan sembako kepada warga yang terdampak covid 19.

 

#Vaksinasi  #Doortodoor  #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x