Kompas TV regional berita daerah

Viral! Bentrok Antarmahasiswa UIN Lampung

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 15:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Aksi bentrok yang viral pada Senin (25/10/2021) lalu, terjadi di kantin Kampus Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Keributan ini melibatkan sejumlah mahasiswa yang saling baku hantam hingga menyebabkan sejumlah fasilitas kantin mengalami kerusakan.

Baca Juga: Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokkan Ojol

Menurut kesaksian Rebo Suwito, penjaga kantin, dirinya terkejut dengan datangnya sekelompok mahasiswa yang langsung melakukan aksi saling pukul. Ia juga menyebut, tidak mengetahui secara pasti pemicu bentrokan yang terjadi.

“Aku gak ngerti masalahnya, tahu-tahu sudah rame,” ujarnya.

Sementara, menanggapi kejadian tersebut, Hayatullah Islam selaku Kasubag Humas UIN Raden Intan Lampung menjelaskan bahwa saat ini pihak Fakultas Ushuluddin tengah melakukan proses penyelidikan atas perkelahian yang terjadi.

“Dari dugaan sementara, mahasiswa ini terlibat adu argumentasi sehingga saling emosi dan terjadilah keributan,” jelasnya.

Akibat bentrokan yang terjadi, sejumlah fasilitas kantin rusak serta satu mahasiswa dikabarkan mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan bagian tubuh lainnya sehingga tengah dirawat intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Dikeroyok Petugas Disdukcapil, Korban Lapor Polisi

Selanjutnya, pihak kampus UIN Raden Intan Lampung akan melakukan penyelidikan serta upaya mediasi terhadap kedua belah pihak.

#bentrok #mahasiswa #uinlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.