Kompas TV regional update

Kronologi Meninggalnya Mahasiswa UNS Saat Diklat Menwa Versi Panitia

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 15:32 WIB
kronologi-meninggalnya-mahasiswa-uns-saat-diklat-menwa-versi-panitia
Ilustrasi: Kronologi meninggalnya mahasiswa UNS saat diklat Menwa versi panitia (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra, meninggal dalam kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa (Menwa).

Pada konferensi pers kemarin, Selasa (26/10/2021) pihak UNS menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan informasi yang didapat dari panitia kegiatan.

Menurut Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Sutanto, dirinya sempat mendampingi panitia saat diperiksa oleh kepolisian.

Berdasarkan keterangan panitia itulah kemudian, Sutanto kembali menceritakan kronologi atau urutan peristiwa kegiatan diksar kepada wartawan.

Kronologi meninggalnya mahasiswa UNS saat diklat Menwa

Baca Juga: Terungkap! Ini Dugaan Penyebab Tewasnya Mahasiswa UNS Peserta Diklat Menwa

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kegiatan Diklat Menwa dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB. Pada hari pertama, kegiatan yang dilakukan antara lain penyambutan di Markas Menwa, GOR UNS, musala Fakultas Teknik, dan jembatan Danau UNS. 

"Berdasarkan pengakuan pihak panitia, kegiatan itu dilakukan mulai tanggal 23 Oktober, mulai dari penyambutan pukul 06.00 WIB sampai kegiatan berakhir pukul 23.00 WIB," kata Sutanto dalam jumpa pers di UNS, Selasa (26/10/2021).

Namun, menurut pengakuan panitia. Pada saat itu, Gilang sudah merasa kram sehingga pihak panitia segera mencarikannya pendamping.

"Almarhum menyampaikan pada tanggal 23 Oktober 2021, ada kakinya yang kram. Itu oleh pihak Menwa dicarikan pendamping. Nah itu kejadian di tanggal 23, artinya belum ada tanda-tanda secara fisik ada kelelahan dan sebagainya," ujarnya.

Minggu, 24 Oktober 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x