Kompas TV nasional politik

Wakil Ketua DPR Imbau Jokowi Pilih Jubir yang Pintar dan Komunikatif

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 13:21 WIB
wakil-ketua-dpr-imbau-jokowi-pilih-jubir-yang-pintar-dan-komunikatif
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih juru bicara yang pintar dan komunikatif. 

Hal ini menanggapi kekosongan jabatan jabatan juru bicara (Jubir) setelah Fadjroel Rachman resmi dilantik menjadi duta besar (Dubes) Kazakhstan, Senin (25/10/2021) kemarin.. 

"Saya hanya mengimbau supaya jubir yang kemudian akan diangkat tentunya komunikatif, smart, dan energik," kata Dasco Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/10).

Baca Juga: Fahri Hamzah Nilai Pramono Anung Cocok Jadi Jubir Presiden Gantikan Fadjroel Rachman

Terkait nama sosok yang cocok menjadi jubir, ia menyerahkan sepenuhnya itu kepada Kepala Negara. 

"Tentunya itu Pak Presiden yang tahu," ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Fadroel Rachman menyebut bahwa tidak hanya dirinya yang bertugas sebagai perpanjangan lidah Presiden. 

Ada beberapa nama lainnya seperti Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Arif Budimanta, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Purwono, hingga Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia. 

Baca Juga: Jubir Jokowi Soal Kritikan dari BEM SI: Sampaikan Terima Kasih

Selain itu, yang paling utama terdapat Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan. 

"Jadi cukup banyak sebenarnya yang mengemban tugas menyampaikan informasi dari Istana kepada masyarakat melalui teman-teman media massa," ucap Fadjroel, Jumat (22/10) lalu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.