Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Gelar Latihan Operasi Amfibi Besar-Besaran

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 12:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KEPULAUAN RIAU, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2021 secara besar-besaran di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesinalitas Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL dalam mengoperasikan persenjataan yang canggih. Selain itu, diharapkan latihan ini dapat menciptkana rasa aman terhadap kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Latihan ini melibatkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL yang terdiri dari Kapal perang (KRI) berbagai jenis, Pesawat udara (Pesud), dan Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir serta ribuan pasukan.

Latosfib ini melibatkan 9.539 personel dengan rincian 1,971 personel pada tahap geladi posko dan 7,568 personel terlibat pada tahap Manuver Lapangan.

Latopsfib 2021 ini juga ditinjau langsung anggota DPR RI dari Komisi I dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan para Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL.

Video Editor: Febi Ramdani

#tniallatihanbesarbesaran #latihanoperasiamfibi #tnial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x