Kompas TV olahraga kompas sport

Sempat Takut dengan Australia, Shin Tae-yong Minta Timnas U-23 Indonesia Tampil Lebih Pede di Leg 2

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 11:35 WIB
sempat-takut-dengan-australia-shin-tae-yong-minta-timnas-u-23-indonesia-tampil-lebih-pede-di-leg-2
Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Senin (25/10/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DUSHANBE, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong memaparkan bahwa skuatnya sempat takut melawan Australia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. 

"Pemain timnas U-23 Indonesia sudah ketakutan sebelum pertandingan. Mereka takut karena melihat kondisi fisik (termasuk postur) pemain timnas U-23 Australia lebih baik dan kuat," sebut Shin Tae-yong. 

Kendati sempat takut sebelum bertanding, Indonesia memberi perlawanan yang merepotkan untuk Australia, meski harus kalah dengan skor 2-3. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Vs Australia: Drama Lima Gol, Timnas U-23 Kalah Tipis 2-3

Namun, kekalahan tersebut tetap menjadi hal yang tidak menguntungkan. Pasalnya, Indonesia wajib meraih kemenangan dengan marjin dua gol untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23. 

Skenario lain adalah, Indonesia harus menang dengan selisih satu gol. Jika hal itu terjadi, maka laga akan berlanjut ke babak adu penalti tanpa adanya perpanjangan waktu. 

Jelang laga leg kedua pada 29 Oktober 2021 mendatang, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tampil lebih percaya diri. 

Baca Juga: Australia Pastikan Striker Penghancur Timnas Indonesia Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23

"Seharusnya itu bisa dilakukan karena kami bisa membuat dua gol pada pertemuan pertama. Pemain mesti yakin pada diri sendiri dan tim," ujar Shin, dikutip dari Antara.

"Itu membuat mereka tak bisa mengeluarkan performa maksimal. Saya tidak senang kami kalah, tetapi saya mau memuji pemain yang tidak menyerah sampai akhir," tambah pelatih asal Korea Selatan.
 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x