Kompas TV entertainment film

Greenlit! Dune 2 Segera Digarap dan Bakal Rilis 20 Oktober 2023

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 10:43 WIB
greenlit-dune-2-segera-digarap-dan-bakal-rilis-20-oktober-2023
Salah satu adegan dalam film Dune, adapun Dune 2 dijadwalkan rilis 20 Oktober 2023. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kelanjutan film Dune menemui titik terang setelah secara resmi mendapat izin alias greenlit dari Legendary Entertainment.

Melalui akun Twitter resminya, Legendary Entertainment mengumumkan bahwa cerita film sci-fi Dune bakal berlanjut ke Dune 2 alias Dune Part 2.

“Ini hanya permulaan. Terima kasih untuk semua yang telah menyaksikan @dunemovie, daan mereka akan menonton di hari-hari dan minggu-minggu mendatang. Kami bersemangat untuk melanjutkan perjalanan,” tulis Legendary Entertainment, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Dibintangi Timothee Chalamet, Film Dune Bakal Tayang Perdana di Festival Film Venesia

Bersamaan dengan itu, Legendary Entertainment juga mengunggah foto berlatar blur dengan tulisan “Dune Part Two”.

Melansir Variety, Rabu, Warner Bros masih akan menjadi distributor film tersebut, meskipun Legendary memiliki hak film atas serial buku tersebut.

Dune diharapkan mampu menyuguhkan pertunjukan teater eksklusif dan Legendary kemungkinan akan memikirkan itu setelag Dune rilis di bioskop dan HBO Max, 22 Oktober 2021 lalu.

Adapun Dune 2 bakal tayang di bioskop pada 20 Oktober 2023. Waktu yang cukup lama untuk menggarap film petualangan alam semesta.

Sebagai informasi, Dune merupakan film garapan Dennis Villenueve yang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert tahun 1965 berjudul sama.

Baca Juga: Sinopsis Dune, Film Fiksi Ilmiah yang Tayang Perdana di Indonesia Hari Ini

Dune bercerita tentang perjalanan seorang putra bangsawan bernama Paul ke planet Arrakis, planet yang paling berbahaya di seluruh alam semesta, namun menyimpan kekayaan yang banyak, termasuk obat keabadian.

Dia tinggal bersama ayahnya, Leto Atreide, dan ibunya, Lady Jessica. Mereka bertugas menjaga tambang Melange, obat langka yang mampu memperpanjang usia seseorang dan meningkatkan kekuatan.

Film ini menyuguhkan perjuangan mempertahankan Melange dan pertarungan melawan cacing pasir raksasa.

Dune dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, hingga Stellan Skarsgard.



Sumber : Kompas TV/Variety

BERITA LAINNYA



Close Ads x