Kompas TV entertainment selebriti

Dibantu Erick Thohir, Dorce Gamalama Tak Jadi Jual Rumah untuk Biaya Pengobatan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:26 WIB
dibantu-erick-thohir-dorce-gamalama-tak-jadi-jual-rumah-untuk-biaya-pengobatan
Menteri BUMN Erick Thohir menjenguk presenter Dorce Gamalama yang dirawat di RS Pusat Pertamina, Jakarta. (Sumber: Tribunnews)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan membantu biaya pengobatan presenter kondang Dorce Gamalama yang kini tengah jatuh sakit akibat penyakit diabetes.

Diketahui, Erick Thohir sebelumnya menjenguk Dorce Gamalama di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Minggu (24/10/2021).

Menteri BUMN ini ingin melihat kondisi Dorce dan memastikannya mendapat perawatan yang baik.

Baca Juga: Dijenguk Ruben Onsu, Kondisi Dorce Gamalama Jadi Sorotan

“Alhamdulillah dapat bantuan dari Menteri Erick Thohir. Beliau jenguk, waktu hari itu di rumah sakit, jam 4 sore masuk, maghrib jenguk (dia) dari Palembang,” kata kerabat dekat Dorce, Hett Sunjaya, dikutip dari Tribunnews, Rabu (27/10/2021).

Kini, Dorce tak perlu lagi mengkhawatirkan biaya perawatannya. Sebab, sebelumnya muncul desas-desus bahwa perempuan 58 tahun tersebut hendak menjual rumahnya.

“Iya (tidak jadi jual rumah),” ujar Hetty.

Kekhawatiran Dorce beberapa waktu lalu juga membuatnya terus meminta pulang dan ingin menjalani rawat jalan.

Namun, setelah diberi pengertian bahwa biaya pengobatannya akan dibantu oleh pemerintah, Dorce akhirnya mau menjalani perawatan di rumah sakit dan tak lagi merengek minta pulang.

“Enggak (minta pulang lagi), aku rayu, aku baik-baikin. Aku bilang, ‘Mbak enggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover’,” cerita Hetty.

Baca Juga: Dijenguk Erick Thohir di Rumah Sakit, Dorce Gamalama: Alhamadulillah Ya Allah

Dorce sempat diizinkan pulang. Karena kondisinya drop lagi, pada Sabtu (23/10/2021) dia kembali dilarikan ke rumah sakit.

“Jam 2 lah drop lagi. Makanya langsung ke rumah sakit diawa pakai ambulans rumah sakit,” jelas Hetty.

Kala itu, Dorce mengeluh sakit di dada kanan dan kesulitan buang air kecil. Presenter kondang ini juga mengalami bengkak pada bagian wajah dan tangan.

Selasa (26/10/2021), Dorce Gamalama menjalani observasi dan akan melakukan pengecekan organ jantung untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara menyeluruh.

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x