Kompas TV entertainment musik

Butter BTS Masuk Grammy Awards 2022: Bersaing dengan Doja Cat, Cardi B, hingga Miley Cyrus

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 09:19 WIB
butter-bts-masuk-grammy-awards-2022-bersaing-dengan-doja-cat-cardi-b-hingga-miley-cyrus
BTS masuk Grammy Awards 2022 lewat 'Butter '(Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bangtan Sonyeondan alias BTS resmi memasuki penghargaan Grammy Awards 2022 dengan single hit 'Butter'.

BTS mengirimkan hit bahasa Inggris mereka untuk kategori Best Pop Duo/Grup.

Mereka akan bersaing dengan 24kGoldn dan Iann Dior dengan 'Mood', Doja Cat dan SZA dengan 'Kiss Me More', The Kid LAROI dan Miley Cyrus dengan 'Without You', serta Lozzo dan Cardi B dengan 'Rumor'.

Pada Grammy Awards sebelumnya, BTS berhasil masuk nominasi Album of the Year, Best Engineered Album, Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album lewat album 2020 mereka bertajuk 'Map of the Soul:7'.

Baca Juga: Konser Online BTS Permission To Dance On Stage Telah Ditonton dari 197 Negara

Selain itu, single 'Dinamit' masuk kategori Song of the Year, Record of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Sayangnya, grup yang digawangi oleh tujuh member yakni V, RM, Jungkook, Jimin, Suga, J-Hope, dan Seokjin ini belum membawa pulang juara.

Melihat pencapaian sebelumnya, belum diketahui apakah BTS akan mengantongi beberapa nominasi sekaligus di ajang penghargaan terbeken ini.

Sebagai informasi, single 'Butter' dari BTS dirilis pada Mei 2021 dan telah mencetak berbagai prestasi.

Lagu ini berhasil menempati puncak Billboard Hot 100 selama 10 minggu dan masuk ke deretan lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Baca Juga: BTS Disebut akan Konser di Jakarta International Stadium Tahun Depan

Melansir laman resmi Grammy.com, Rabu (27/10/2021), The Recording Academy akan mengumumkan nominasi Grammy Awards 2022 pada 23 November 2021.

Baru-baru ini, BTS juga masuk nominasi di MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 di beberapa kategori, yakni Best Pop, Best K-POP, Best Group, hingga Biggest Fans.

Di MTV EMA 2021, BTS bersaing dengan musisi tenar lainnya, seperti BLACKPINK, Ariana Grande, Justin Bieber, Maneskin, Doja Cat, Olivia Rodrigo, hingga Ed Sheeran.



Sumber : Allkpop/Grammy.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x