Kompas TV olahraga kompas sport

Asisten Pelatih Liverpool Puji Trio Lini Depannya: Seperti Raptor di Jurassic Park

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 05:20 WIB
asisten-pelatih-liverpool-puji-trio-lini-depannya-seperti-raptor-di-jurassic-park
Asisten pelatih Liverpool Pepijn Linders memuji trio lini serangnya yang bermain seperti raptor di film Jurassic Park. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Asisten pelatih Liverpool, Pepijn Linders memuji trio penyerang mereka yang bermain seperti raptor di film Jurassic Park saat melawan Manchester United, Minggu (24/10/2021).

Liverpool sukses mencukur Man United dengan skor 5-0 di kandangnya sendiri berkat hat-trick dari Mohamed Salah dan satu gol masing-masing dari Naby Keita serta Diogo Jota.

Lima gol yang The Reds sarangkan ke gawang MU tersebut membuat mereka di musim ini total telah mencetak 41 gol di semua ajang.

Sebanyak 27 gol Liverpool datang dari tiga penyerang andalan mereka yaitu Salah (15 gol), Firmino (6 gol), dan Mane (6 gol).

Salah bahkan mencatatkan rekor tersendiri sebagai pemain asal Afrika yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan total 107 gol.

Apiknya performa yang ditunjukkan Salah, menurut Linders, adalah karena ia mendapatkan istirahat yang cukup di musim panas serta mengikuti seluruh rangkaian pramusim yang dilakukan Liverpool.

“Anda tidak pernah bisa menilai gol hanya dengan gol yang dicetak,” kata Linders dikutip dari Guardian.

“Begitulah cara kami memindahkan bola dari belakang, bagaimana kami melindungi, ini adalah keseluruhan paket yang memungkinkan pemain depan kami terus-menerus mendapatkan posisi bagus untuk mencetak gol," tuturnya.

Linders kemudian memuji barisan penyerang Liverpool layaknya raptor dalam serial film Jurassic Park.

Raptor atau velociraptor merupakan jenis dinosaurus yang bertubuh kecil dan punya kecepatan.

Baca Juga: Jurgen Klopp Usai Liverpool Menang 5-0 atas Man United: Siapa Sangka Hasil Gila Ini?



Sumber : Kompas TV/Guardian

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.