Kompas TV regional berita daerah

Bertemu Pelaku Start Up di Malang, Ganjar Ajak Sharing Ide Bisnis

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 19:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi pelaku start up di Kota Malang, Sabtu (23/10/2021).

Ganjar mengunjungi pelaku start up di Ngalup Coworking Space Kota Malang, sebagai inisiator program kompetisi ide bisnis hetero for start up.

Program ini merupakan kolaborasi Pemrov Jateng. Berbeda di season sebelumnya yang hanya mencakup talenta bisnis dari Jateng, kali ini program ini menjangkau para talenta bisnis di seluruh Indonesia.

Mulai dari Surabaya, Banyumas, Bogor, Yogyakarta, hingga Malang.

Ganjar juga melihat dan mencoba produk digital buatan anak-anak muda tersebut. Ia pun kagum dengan beragam inovasi anak muda Malang ini.

Ia juga menyebut mereka kreatif dan perlu banyak support untuk membuat produk yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi produk bisnis baru.

“Banyak sekali tantangannya kalau dilihat bonus demografi aja kita pasti butuh pangan, energi, air dan lingkungan lebih baik, termasuk dunia usaha. Ketika ini bisa dihilirisasi menjadi satu produk yg menurut saya bermanfaat untuk masyarakat dan solutif” terang Ganjar.

Dalam program ini UKM dan start up yang ada di Pulau Jawa dan sekitarnya akan dioptimalkan, dengan harapan mampu meningkatkan kualitas bisnis dan menciptakan solusi konkrit di tengah pandemi.

#ganjarpranowo #startup



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.