Kompas TV regional berita daerah

Agrowisata Kebun Nenas di Desa Tangkit Baru

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

MUARO JAMBI, JAMBI, KOMPAS.TV - Total luas areal kebun nenas di Desa Tangkit Baru mencapai 4 Ribu Hektar. Sejauh mata memandang hamparan kebun nenas diselingi palawija terlihat menghijau. Setiap hari Ratusan Ribu nenas di panen, mulai nenas muda sampai nenas masak yang menguning.

Tumpukan nenas terlihat di seluruh rumah warga, selian memproduksi buah nenas muncul ide warga dan Aparatur Desa setempat untuk menjadi kawasan Desa mereka sebagai kawasan kunjungan wisatawan. Tidak hanya sekedar mencari buah nenas tapi pengunjung juga dapat menikmati indahnya hamparan kebun nenas dan aneka makanan dan minuman berbahan nenas. Ide ini muncul beberapa tahun lalu, karena covid warga baru memulai kembali menata Desa mereka sebulan lalu.

Spot yang ditawarkan antara lain, wisata petik buah nenas langsung di kebun, selain menikmati cara panen pengunjung bisa menikmati keindahan kebun nenas dengan berjalan kaki bersama keluarga. Pengunjung bisa membawa buah nenas hasil panennya pulang sebagai oleh-oleh. Harganya cukup murah dan sangat bersahabat di kantong, berkisar antara 5 sampai 10 Ribu Rupiah per buah.

 

#AgrowisataKebunNanas #DesaTangkitBaru #MuaroJambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.