Kompas TV TALKSHOW polling

Mengenal NFT, Kenapa Begitu sangat Populer? - POLLING #35

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 18:58 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Non-Fungiable Token atau biasa disebut NFT adalah sebuah teknologi kripto yang berbentuk seperti sertifikat digital yang bisa mengklaim kepemilikan karya seperti video, foto dalam bentuk virtual kini tengah berkembang di Indonesia.

NFT ini bisa diibaratkan sebagai sertifikat keaslian di dunia digital. Hal ini bisa menjamin kepemilikan meski gambar hingga foto banyak diduplikasi di dunia maya.

Founder IDNFT Budi Santosa menjelaskan keunikan dari NFT ini membantu dalam verifikasi keoriginalan, dan bisa diperjual belikan secara internasional.
Dengan NFT ini kita jadi bisa menikmati karya seni secara baru.

Baca Juga: TikTokers Terkenal Ini Jual “Cinta Virtual” sebagai NFT, Laku Rp3,6 Miliar

Budi menjelaskan NFT secara internasional semakin berkembang dalam masa pandemi. Dengan berkurangnya Pameran akibat pandemi, dengan NFT pembuat karya seni jadi bisa menjualnya secara digital dan Internasional.

Budi juga menegaskan peran komunitas juga sangat diperlukan dalam hal ini. Dengan membentuk IDNFT Peran komunitas bisa mencegah tindakan duplikasi dan pencurian karya seni. Selain itu juga mendorong para seniman untuk karyanya semakin dikenal.

Simak Polling Episode 35 ini bersama Budi Santoso sebagai founder NFT.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x