Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, Cek Selengkanya!

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 19:45 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KALIMANTAN, KOMPAS.TV - Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi.

Salah satu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta semua pihak menerapkan protokol kesehatan dan juga mengikuti vaksinasi covid-19.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran selalu meminta semua pihak untuk konsisten mengikuti instruksi pemerintah pusat maupun instruksi gubernur soal pelakasanaan PPKM ataupun ketentuan-ketentuan lain yang sudah ditetapkan.

Dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat di tengah pandemi, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran terus mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada tahun 2020 jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya di puskesmas dan rumah sakit se Kalimantan Tengah mencapai 18.374 orang.

Gubernur Kalimantan Tengah meminta untuk jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang ditingkatkan agar rasio tenaga kesehatan dan jumah warga berimbang.

Gubernur Kalimantan Tengah selalu berpesan bahwa seluruh rumah sakit dan fasilitas kesehatan untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera atau kurang mampu.

Baca Juga: Ini 2 Aturan Baru Buat Calon Penumpang Kereta Api Perjalanan Jauh dan Lokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x