Kompas TV regional berita daerah

Nenek Usia 100 Tahun Diarak Keliling Desa

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Genap berusia seratus tahun pada 24 Oktober 2021, seorang nenek di Desa Ranowangko Dua Kabupaten Minahasa - Sulawesi Utara, diarak keliling Desa oleh Pemerintah dan warga setempat. Nenek yang akrab disapa "Oma Maria" ini sekaligus menjadi orang tertua di Desa berpenduduk  1.090 jiwa ini.

Sambil berkeliling kampung, arak-arakan yang dipimpin hukum tua Desa Ranowangko Dua dan didampingi Camat Kombi ini, mengumandangkan sejumlah lagu khas suku Minahasa, disertai alat musik tambor pengiring tarian.

Arak-arakan ini sebagai tanda syukur kepada Tuhan sekaligus penghormatan dari Pemerintah Desa kepada Oma Maria, yang bisa mencapai usia 100 tahun atau satu abad.

Warga pun terlihat antusias menyaksikan arak-arakan yang pertama kali digelar, sebagai apresiasi kepada orang tertua di Desa setempat.

Tak banyak orang yang mampu hidup hingga usia satu abad, karenanya Oma Maria yang lahir 24 tahun sebelum Indonesia Merdeka, tepatnya tahun 1921, masuk dalam catatan sejarah Pemerintah Desa Ranowangko Dua, sebagai orang pertama yang mencapai usia 100 tahun.

Kini Oma Maria dinobatkan sebagai sebagai orang tertua di Desa Ranowangko Dua Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #ranowangko #manusiatertua

YANNEMIEKE SINGAL KOMPAS TV MINAHASA

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x