Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Buleleng Tujuh Kali Raih WTP

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk ketujuh kalinya menerima penilaian opini wajar tanpa pengecualian, wtp, terkait dengan pengelolaan keuangan daerah. Opini wtp ini didapatkan berdasarkan, pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2020, yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian, wtp 2020, untuk yang ketujuh kalinya. Hasil ini didapatkan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Penyerahan plakat dan sertifikat opini wtp, dilakukan di Kantor Bupati Buleleng, yang diserahkan lansung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bali, kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Hal ini menunjukkan penggunaan anggaran yang transparan khususnya dalam penanganan Covid-19.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, berkat kerja keras serta pengelolaan utamanya ditengah pandemi Covid-19 ini, Kabupaten Buleleng berhasil meraih opini wtp sebanyak 7 kali secara beruntun. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Pemkab Buleleng untuk memberikan transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Bupati Buleleng menekankan agar seluruh instansi dapat mengelola anggaran dengan bijak. Hal ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Dengan raihan wtp ini, Kabupaten Buleleng mendapatkan kenaikan dana intensif daerah sebesar 40 miliar, dari sebelumnya hanya 28 miliar.

 

 

 

 

 

#PemerintahBuleleng #WTP #Keuangan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x