Kompas TV regional berita daerah

Sidang Praperadilan Saksi Jadi Tersangka Kasus Penggelapan

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang Saksi Yang Dulu Sempat Di Periksa Oleh Kepolisian Dalam Kasus Penggelapan Senilai 1 Koma 2 Milliar, Di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali Ini Pemohon Yang Mengajukan Sidang Praperadilan Dengan Kepolisian Resor Sukabumi. Sidang Di Gelar Di Pengadilan Negeri Cibadak Kelas Ib, Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Hanson R Sanger, Pemohon Praperadilan, Sebelumnya Dalam Kasus Penggelapan Senilai 1,2 Milliar Rupiah Sebagai Saksi. Namun Di Tahun 2021 Saat Ini, Dirinya Menjadi Tersangka Dalam Kasus Tersebut. Sebelumnya Kasus Penggelapan Itu, Telah Vonis Dengan Tersangka Camat Di Kabupaten Sukabumi. Dengan Kejadian Itu, Pemohon Meminta Praperadilan Terlebih Dahulu, Karena Peningkatan Saksi Menjadi Tersangka Tersebut Apa Masih Bisa Atau Harus Ada Penyidikan Terlebih Dahulu.

Sementera Wakil Pengadilan Negeri Cibadak Kelas Ib Sukabumi, Mengungkapkan, Saat Ini Sidang Praperadilan Sedang Berlangsung, Yang Di Perkirakan Selesai Satu Pekan Ke Depan. Keputusan Praperadilan Dari Pemohon Dan Termohon Polres Sukabumi, Masih Menunggu Keputusan Hakim. Jika Putusan Hakim Di Tolak Maka Pemohon Tetap Menjadi Tersangka Dalam Kasus Penggelapan Tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x