Kompas TV regional berita daerah

Hilangkan Kejenuhan, Puluhan Siswa Di Kota Kediri Belajar Di Alam Bebas

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Dengan penuh semangat, puluhan siswa dari kelompok belajar Baiturrahman Kota Kediri ini belajar di alam bebas. Didampingi oleh para guru, anak-anak ini terlihat antusias untuk belajar bercocok tanam buah labu.

Kegiatan pembelajaran di alam bebas ini sengaja dilakukan untuk membangkitkan semangat belajar siswa, setelah 1 tahun lebih mereka belajar dari rumah. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut minat anak-anak untuk kembali belajar di sekolah dapat bangkit.

Tidak hanya belajar bercocok tanam, para siswa juga diajak melihat langsung buah labu yang ada di ladang. Dengan begitu diharapkan anak-anak dapat mengenal pertumbuhan tanaman secara nyata. Sehingga kemampuan motorik anak dapat terasah dengan baik.

Rencananya kegiatan belajar di alam ini akan terus dilakukan selama 1 Minggu sekali. Diharapkan dengan begitu, kejenuhan siswa saat belajar di kelas dapat berkurang.

Mengingat selama pembelajaran tatap muka ini, beban siswa semakin bertambah dengan adanya pembatasan kegiatan dan penerapan protokol kesehatan.

#Kediri #Sekolah #Pendidikan #alam #Beritakediri

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x