Kompas TV regional berita daerah

Indahnya Toleransi Melalui Gebyar Vaksinasi Antar Umat Beragama

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ribuan warga masyarakat di kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung ini berbondong-bondong mengikuti penyuntikan vaksin yang digelar di Gereja Santo Gabriel, dan Masjid Al-Amanah. 

Gelaran vaksinasi massal ini adalah untuk mencapai kekebalan kelompok 100% di akhir tahun 2021. Gebyar vaksinasi antar umat beragama ini, diinisiasi oleh Parahyangan Leadership Institut dan Yayasan Kepemimpinan Parahyangan Indonesia, berkolaborasi dengan Rumah Zakat, Forum Pembauran Kebangsaan, puskesmas setempat dan lain-lain. 

Terhitung ada sebanyak 40.000 warga Babakan Ciparay yang belum tervaksin. Sementara dalam gebyar vaksinasi antar umat beragama ini, sudah ada 4.000 warga masyarakat yang mendaftar untuk divaksin.

Penyuntikan vaksin dilakukan di dua rumah ibadah berbeda yakni masjid dan gereja, menunjukan bahwa Kota Bandung kuat dalam toleransi antar umat beragama untuk kebangsaan sebagai satu kesatuan alur proses vaksinasi. 

Gebyar vaksinasi ini sekaligus sebagai wujud toleransi antar umat beragama sebagai suatu sikap saling menghormati dan menghargai, di antara pemeluk agama yang berbeda, namun sama-sama paham akan bahayanya covid-19 yang dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang agama dan keyakinan.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.