Kompas TV regional berita daerah

21 Negara Pelajari Seni Dan Budaya Indonesia

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kementerian luar negeri kembali membuka program beasiswa seni dan budaya Indonesia. Kali ini ada 47 mahasiswa dari 21 negara yang menjadi peserta beasiswa delapan diantaranya mempelajari seni dan budaya Bugis-Makassar.

Lagu daerah khas Sulawesi Selatan, Angin Mamiri ini jadi salah satu yang di ajarkan  dalam beasiswa seni dan budaya Indonesia. Selain lagu daerah tarian etnis juga di ajarkan dalam pembelajaran yang di usung Kementrian Luar Negeri.

Antusias peserta beasiswa ternyata cukup tinggi mereka tertarik mempelajari seni budaya Indonesia meski hanya melaluai virtual akibat masih terdampak pendemi covid-19. Karena metode daring pembelajaran pun juah lebih menantang.

Dalam program beasiswa kali ini ada 47 mahasiswa dari 21 negara yang menjadi peserta  mereke memperlajari seni dan budaya delapan diantaranya mempelajari seni dan budaya Makassar, Yogyakarta, Banyuwangi, Kutai, Kartanegara, Bali, dan juga padang.

Program beasiswa seni dan budaya Indonesia ini memang sengaja di gelar untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia. Program ini pun mengandeng langsung pelaku seni di daerah masing-masing.

#covid19
#daring
#kemlu



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x