Kompas TV nasional peristiwa

Tabrakan Maut Transjakarta di Jalan MT Haryono Tewaskan 2 Orang

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 11:11 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - 2 orang tewas dan sekitar 30 orang luka luka akibat tabrakan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Salah satu korban yang meninggal di tempat adalah sopir transjakarta yang menabrak dari arah belakang.

Kecelakaan antar 2 bus transjakarta ini terjadi ketika salah satu bus ditabrak oleh bus lainnya dari belakang di Shelter Cawang Ciliwung, Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dua korban meninggal terdiri dari seorang penumpang dan satu orang sopir Transjakarta. Akibat kecelakaan, kedua bus Transjakarta rusak berat.

Kedua bus kini telah dievakuasi. Jalur bus Transjakarta sementara sempat dialihkan ke jalur umum.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan memeriksa keterangan saksi di lokasi ataupun penumpang.

Baca Juga: Kunjungi Korban Kecelakaan Bus TransJakarta, Anies Jamin Biaya Pengobatan hingga Tanggungan Harian

Sementara, korban kecelakaan Bus TransJakarta dijamin akan mendapat tanggungan jika pendapatan harian mereka terganggu akibat harus dirawat di rumah sakit. 

Pernyataan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengunjungi puluhan penumpang yang menjadi korban kecelakaan bus TransJakarta di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

"Bahkan bila mereka memiliki pendapatan harian yang terganggu, nanti akan diberikan penggantinya oleh TransJakarta," kata Anies seperti diberitakan Antara, Senin (25/10/2021) malam.

Selain akan dijamin tanggungan pendapatan harian, Anies juga meminta seluruh penumpang yang menjadi korban tidak perlu khawatir terkait biaya perawatan rumah sakit.

Melalui BUMD DKI, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menjamin seluruh biaya perawatan para korban sampai mereka pulih.

"Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal itu. Kepada semua yang menjadi korban kecelakaan tadi pagi, akan dirawat sampai sembuh," kata Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.