Kompas TV regional berita daerah

Maling Ternak Babak Belur Dihajar Warga, Motornya Hangus Dibakar

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pencuri ternak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur gagal total. Pasalnya aksi pelaku kepergok warga hingga menjadi sasaran amukan massa. Pelaku pun babak belur dan motornya hangus dibakar warga.

Sawianto, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ketangkap basah saat membawa lari ternak kambing di area persawahan Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (24/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Nico S Tanza mengatakan bahwa aksi pencurian itu bermula saat pemilik kambing, Faisol sedang menggembala 8 ekor kambingnya di sawah dekat rumahnya. Tak lama kemudian, datang pelaku dengan mengendarai motor.

Baca Juga: Maling Kotak Amal Masjid Babak Belur, Motor Dibakar Massa

Pelaku berpura-pura mencari rumput di dekat kumpulan kambing. Namun saat pemilik lengah, pelaku mengikat kaki seekor kambing dan memasukkannya ke dalam karung.

Saat pelaku hendak kabur, pemilik kambing memergokinya dan meneriakinya maling. Warga yang mendengar teriakan korban lalu mengejar dan menangkap pelaku dan menghajarnya.

“Pelaku menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur, bahkan motor pelaku hangus dibakar massa,” ujar Bripa Nico S Tanza.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Terduga Maling

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, diketahui bahwa pelaku merupakan spesialis pencuri ternak yang sudah beraksi beberapa kali di Kecamatan Gending dan Kecamatan lainnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku ditahan di sel tahanan Polsek Gending.

 

#MalingHewanTernak #MalingDihakimiMassa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.