Kompas TV regional berita daerah

Anak Boleh Masuk, Kebun Binatang Jurug Ramai

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kebun Binatang Jurug Kota Solo, Jawa Tengah, dipadati pengunjung, seiring turunnya izin anak-anak diperbolehkan masuk lokasi wisata.  

Keramaian sudah mulai terasa di pintu masuk Kebun Binatang Jurug Kota Solo. Di pintu masuk pengunjung wajib menunjukkan surat vaksin dan melakukan check in melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Anak-anak terlihat senang bisa masuk dan melihat aneka satwa koleksi kebun binatang. Para orangtua pun lega, karena anak-anak akhirnya bisa datang ke kebun binatang. Terkait syarat aplikasi PeduliLindungi, mereka mengaku tidak keberatan.

Pengelola kebun binatang membatasi hanya 3 ribu orang yang boleh masuk lokasi. Jumlah ini dipantau dari PeduliLindungi dan juga aplikasi pemesanan tiket daring. Pengelola akan melakukan sistem buka tutup apabila pengunjung sudah memenuhi kuota.

“Alhamdulillah nih bisa mebawa anak main kemari, yang penting tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” kata  Broto Siswoyo,  Pengunjung.

“Internal kami kalo sudah 3 ribu akan kita buka system buka tutup. Jadi kalo sudah 3 ribu kita jaga di depan, kalo ada pengunjung masuk kita jaga dulu, kalo sudah ada yang keluar 100, kita masukan 100. Itu diketahui dari aplikasi, kita punya program etiketing,”ujar Bimo Widodo, Direktur Kebun Binatang Jurug.

Anak-anak bisa bermain bebas sembari mempelajari aneka satwa. Diharapkan level PPKM tidak akan naik lagi, agar wisata semakin dibuka dan operasional diawasi oleh petugas. Jangan sampai ada penutupan lokasi wisata, agar perekonomian kembali bangkit.

#kebunbinatangjurug #solo #lokasiwisata

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x