Kompas TV nasional peristiwa

Sudi Silalahi Wafat, Mahfud MD Kenang sebagai Sosok Bersahabat

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 09:04 WIB
sudi-silalahi-wafat-mahfud-md-kenang-sebagai-sosok-bersahabat
mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi meninggal dunia. (Sumber: KOMPAS.com/Taufiqurrahman)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi. 

Ucapan duka tersebut disampaikan Mahfud melalui akun Twitter resminya, pagi ini, Selasa (26/10/2021).

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin mlm (25/10/21). Semoga husnul khatimah," kata Mahfud yang dikutip dari akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd.

Menurut Mahfud, Sudi Silalahi merupakan sosok sahabat yang baik. Ia mengaku pertemanan keduanya dibangun sejak Sudi Silalahi menjabat sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya.

"Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum adalah sahabat yg baik," lanjut tulisan Mahfud. 

Baca Juga: Mensesneg Era SBY Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Selain Mahfud MD, ungkapan dukacita juga disampaikan oleh Partai Demokrat melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky mengatakan, Partai Demokrat menyampaikan rasa turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Sudi.

"Demokrat menyampaikan rasa turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kehilangan ini," kata Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV, Selasa. 

"Mari kita doakan almarhum agar diampunkan dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisiNYA. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran," lanjut keterangannya. 

Diberitakan sebelumnya, Mantan Mensesneg di Era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi tutup usia pada Senin malam di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Menurut kabar yang diterima KOMPAS.TV, Sudi Silalahi meninggal karena sakit.

Adapun jenazah Sudi akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Perumahan Jatiwarna Indah Pondok Gede, Bekasi dan akan dimakamkan siang hari ini. 

Sebagai informasi, Sudi merupakan Mensesneg di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II periode 2009-2014.

Sebelumnya, dia juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Sudi Silalahi, Mensesneg di Era SBY yang Meninggal Dunia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x