Kompas TV regional berita daerah

Warga Kuin Cerucuk Jadi Sasaran Servak Maritim ke-50, Lanal Banjarmasin Telah Vaksinasi 17.518 Orang

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 22:42 WIB
warga-kuin-cerucuk-jadi-sasaran-servak-maritim-ke-50-lanal-banjarmasin-telah-vaksinasi-17-518-orang
Pelaksanaan Serbuan Vaksin Maritim ke-50 oleh Lanal Banjarmasin (Sumber: TNI AL - Lanal Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal kepada masyarakat Pesisir dan para pelajar, baik dosis pertama maupun ke dua, sekaligus menyasar seluruh warga yang belum tersentuh Vaksinasi Covid -19, senin (25/10/2021).

Bertempat di Jalan Pembangunan Ujung, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat, vaksinasi dilakukan dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Gerebek Kampung Narkoba di Palangkaraya, BNNP dan Polda Kalteng Ringkus Bandar Sabu

Peserta vaksinasi kali ini mencapai 279 orang dan berhasil divaksinasi dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac oleh Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Ini adalah kegiatan Serbuan Vaksinasi maritim yang ke-50 oleh Lanal Banjarmasin.

Di mana hingga kini tercatat sudah berhasil memvaksinasi 17.518 orang, dengan hasil yang signifikan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan membangun Herd Immunity.

Baca Juga: PPKM Turun Level, Pemkot Banjarbaru Tetap Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi oleh perwira staf saat meninjau menyatakan jumlah pasien penderita Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan sudah bertahap mulai surut, namun masih terlihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi.

"Musim pandemi belum dinyatakan berakhir, kepada warga walaupun sudah menuntaskan Vaksin baik dosis pertama dan ke-2, tetap perhatikan protokol kesehatan yang ketat, supaya terlindungi dari serangan Virus," terang Danlanal.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di RSUD Ratu Zalecha Martapura Kosong, Dinkes : Sisa 15 Orang Karantina Mandiri

Usai bervaksin, Linda seorang warga pesisir menyampaikan terima kasih sudah divaksin dosis pertama dan ke-2 oleh Lanal Banjarmasin.

"Dengan divaksin mudahan aman dan terjaga dari penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menyatakan siap mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19 secara total kepada masyarakat Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.