Kompas TV regional budaya

Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021 Memikat Perhatian Wisatawan Mancanegara

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 22:26 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bukan hanya wisatawan lokal yang hadir dalam rangkaian acara Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin (23/10/2021).

 Tapi ternyata wisatawan mancanegara juga tertarik menghadiri acara ini.

Baca Juga: Tour de Loksado 2021, Even Sepeda Tahunan Kalsel Tawarkan Tantangan dan Pesona Wisata Meratus

Seperti Sultan yang berasal dari Pakistan dan Joe yang berasal dari London, Inggris.

Kedua pelancong mancanegara tersebut mengaku tertarik dengan acara yang menjadi agenda wisata tahunan Kalimantan Selatan.

Hal tersebut karena terdapat kegiatan menarik yang tersaji sepanjang pagelaran Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021.

Satu di antaranya ialah penampilan berbagai kostum yang unik dan menarik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

"Even ini sungguh luar biasa, ada banyak yang disuguhkan dalam acara ini seperti tarian, kostum, kuliner dan yang lainnya. semua orang di sini sangat welcome terhadap kami, mereka juga menawari kami beberapa makanan khas daerah sini," ungkap keduanya bersahutan.

Baca Juga: Keren! Koleksi Benda Pusaka Historis Kalsel di Pameran Temporer Peringati Hari Museum Indonesia

Berlangsung selama tiga hari, festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti parade busana khas adat Kalimantan, fashion karnaval, bazar, kuliner hingga acara vaksinasi.

"Semoga bisa mendongkrak kembali aspek pariwisata di Kalsel, kembali mengundang para wisatawan ke Kalsel dan melestarikan budaya," terang panitia acara, Herma Aryana. 

Baca Juga: Karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival 2021, Pesona Kain Khas Banjar Kalimantan Selatan

Dengan terlaksananya even ini diharapkan dapat membangkitkan pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan yang sebelumnya sempat melemah karena pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x