Kompas TV regional berita daerah

Muncul Klaster Covid-19 di Sejumlah Sekolah Pasca PTM

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 21:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19, adalah SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 8 kota Solo, Jawa Tengah. Di SMP Negeri 8, ada sebelas orang siswa yang positif Covid-19. Sementara di SMP Negeri 4, ada satu siswa yang terkonfirmasi positif. 

 

Dinas kesehatan pun melakukan tracing, kepada mereka yang kontak dekat dan erat. Tracing dilakukan di sekolah, pada siswa dan guru. Kemudian untuk keluarga, dilakukan di fasilitas kesehatan terdekat. Pihak sekolah memastikan, siswa yang positif tanpa gejala. Dan siswa tersebut baru pertama kali masuk, untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, karena baru kelas awal. 

 

Wali Kota Gibran Rakabuming membenarkan, terkait klaster penularan Covid-19 di dua SMP negeri tersebut. Wali Kota meminta orangtua untuk lebih mengawasi anak mereka, karena penularan diduga dari luar sekolah. Gibran juga memastikan, jika PTM terus berjalan dengan protokol kesehatan ketat. 

 

Pengawasan serta tes usap pcr secara acak, masih menjadi andalan pemerintah kota Solo untuk mengatasi klaster PTM. Diharapkan juga kerjasama dari semua pihak, termasuk sekolah, orangtua, dan para siswa sendiri, untuk saling menjaga dan mengawasi. Karena penularan Covid-19, bisa dimana saja dan kapan saja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x